Pages

Friday, March 18, 2016

Free Standbooth komunitas & kolektor


Free Standbooth / Stand gratis khusus untuk komunitas non-profit dan pameran display koleksi.
Terbatas 12 unit STAND GRATIS.

Standbooth gratis untuk:
- komunitas hobi tanpa transaksi jual beli.
- komunitas penggemar / fansclub / fandom tanpa transaksi jual beli.
- stand kolektor / pameran koleksi tanpa transaksi jual beli.
- stand pameran art/seni/craft/toys/figure tanpa transaksi jual beli.

Tujuan
  1. Masyarakat kita amat beragam, dan juga banyak komunitas hobi, kegemaran, fans, kreatif, unik, dll. Untuk itu KHCI bermaksud mengundang untuk bergabung dalam event JktHobbyFest sebagai event komunitas kita bersama.
  2. Bersama-sama kita sebagai komunitas hobi positif akan menginspirasi masyarakat umum, terutama kalangan anak muda dan remaja untuk menemukan dan mencontohkan berbagai kegiatan hobi positif.
  3. Memberikan kesempatan bagi masyarakat umum, terutama kalangan anak muda & remaja untuk menyalurkan hobi, kegemaran, bakat, kemampuan, keahliannya dalam tujuan yang positif, dan anti narkoba, tawuran, kekerasan, atau hal negatif lainnya
Harga stand : FREE / GRATIS.
Pendaftaran ditutup jika sudah memenuhi quota.
---------------------------------------------------------------------------------

TUJUAN STAND KOMUNITAS HOBBY
  • Promosi komunitas kreatif / unik.
  • Rekrut member baru
  • Menciptakan peluang bisnis kreatif
  • Gathering sesama komunitas kreatif
  • Pameran bakat dan potensi kreatif / unik
  • Workshop, demo, service & social education

---------------------------------------------------------------------------------

KETENTUAN BERGABUNG

Pendaftaran stand
  1. Peserta tidak  membayar sejumlah uang sewa stand, Biaya sewa stand  FREE (gratis).
  2. Sistem kerjasama timbal balik simbiosis mutualisme.
  3. Sistem kerjasama saling mempromosikan. Peserta mempromosikan event JktHobbyFest, begitu pula sebaliknya.
  4. Peserta yang terdaftar dilarang menyewakan / mengalihkan kepesertaannya pada pihak lain.
  5. Booking lokasi stand berarti sudah menyerahkan formulir yang telah diisi dan telah ditandatangani.
--------------------


STAND
  1. Stand ukuran: 2m x 3m, 1 meja, 2 kursi, fasilitas listrik standar (2Amp), TANPA PARTISI. Penambahan partisi & listrik dikenakan charge tambahan.
  2. ID Card: Maksimal 3 pcs (FREE PASS) per stand. Tidak ada penambahan ID Pass.
  3. Jadwal loading & dekorasi adalah H-1, Jumat, 6 Mei 2013,6 pk. 11.00 - 20.00 WIB. Pada saat masuk  barang, peserta tidak perlu surat loading. Namun pada saat bongkaran unloading, Panitia akan menerbitkan surat Unloading
  4. Jadwal unloading / bongkaran adalah hari Minggu, 8 Mei 2016, pk. 22.00 - 22.00 WIB.
  5. Mesti ada nama stand yang cukup besar dan terbaca dengan baik. Tidak boleh apa adanya, misalnya secarik kertas bekas lecek dengan tulisan spidol asal-asalan.
  6. Peserta membuat dekorasi stand yang menarik dan kreatif dan tidak asal jadi.
  7. Dekorasi dan perlengkapan disediakan sendiri oleh peserta.
  8. Stand tidak boleh telihat kumuh dan berantakan
  9. Setiap Peserta wajib menjaga kebersihan dan keamanan masing stand.
--------------------

PRODUK
  1. Pesera disarankan membuat area pajang dalam standnya secara menarik dan kreatif.
  2. Peserta diperbolehkan membawa sendiri etalase atau rak pajangnya.
--------------------


PENJUALAN PRODUK
  1. Stand komunitas tidak diijinkan melakukan penjualan atau transaksi apapun, termasuk menerima PO & pesanan after event. Hal ini dilakukan untuk melindungi  dan menghormati Peserta lain yang membayar sewa stand.
  2. Peserta yang ingin melakukan penjualan atau transaksi harus melaporkan pada panitia untuk dipertimbangkan mendapatkan ijin atau tidak. 
  3. Dan jika diijinkan maka hanya dibatasi untuk produk untuk handmade & home made oleh pesertanya sendiri. Dan bukan ajang titip jual, termasuk menerima pesanan after event. Hal ini dilakukan untuk melindungi  dan menghormati Peserta lain yang membayar sewa stand.
  4. Tidak boleh menumpang (nebeng) penjualan produk lain dan semacamnya yang bukan buatan peserta bersangkutan. Hal ini dilakukan untuk melindungi  dan menghormati Peserta lain yang membayar sewa stand.
  5. Peserta yang diijinkan melakukan penjualan, peserta diwajibkan memberikan satu atau beberapa produknya kepada Panitia Hobby Fest. (notes: tidak semua permohonan penjualan akan disetujui panitia)
--------------------

PROMOSI
  1. Peserta wajib mengundang teman dan kerabatnya untuk hadir dan bergabung dalam event ini baik sebagai peserta maupun pengunjung.
  2. Peserta wajib mempromosikan event dengan caranya masing-masing, Baik menggunakan FB invitation, FB wallnya sendiri, Blackberry messenger, Deviantart circle, myspace, twitter, dan sebagainya. Peserta wajib mempromosikan event dengan melampirkan screenshot, link, atau bukti lainnya.
  3. Peserta tidak boleh mempromosikan dan melakukan penjualan produk yang berasal dari perusahaan tertentu atau perusahaan manapun.
--------------------


AKTIFITAS & KEGIATAN SAAT EVENT
  1. Stand wajib aktif diisi penuh selama 2 hari. 
  2. Stand wajib menyelenggarakan program kegiatan. Stand tidak boleh sekedar posko atau tempat nongkrong.
  3. Sebagai stand komunitas, Peserta diharapkan mengadakan kegiatan service, workshop, lomba, demo, gathering dan sebagainya, dengan konfirmasi panitia penyelenggara sebelumnya. 
  4. Peserta disarankan membuat & mengisi acara baik di stand-nya ataupun di PANGGUNG Mini Stage. Bagi yang ingin menggunakan panggung harap menghubungi panitia untuk berkoordinasi mengenai rundown / jadwal acara.
  5. Prinsip utama stand komunitas adalah gathering, promosi, & social education, bukan berjualan atau profit oriented.
  6. Peserta wajib menghormati pengunjung dan pihak lainnya untuk tidak menggunakan komunikasi kasar / kotor / tidak sopan dalam bentuk apapun.
  7. Peserta dilarang  melakukan kegiatan bertentangan dengan hukum, seperti membawa atau menggunakan Narkoba, Membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan aksi kekerasan baik terhadap manusia maupun binatang pada saat event berlangsung. Termasuk menghimbau kepada para fans, komunitas atau dan kerabat lainnya.
  8. Peserta dilarang melakukan kreatifitas apapun yang terkesan negatif, abnormal, menghina, kampanye politik, perbuatan kriminal, memberi contoh yang tidak baik kepada anak-anak kecil, kejam terhadap binatang, dan lain-lain sejenisnya.
  9. Barang-barang berharga dan bernilai mohon diletakkan dan dijaga hati-hati untuk mencegah kemungkinan hilang atau rusak baik sengaja ataupun tidak yang dilakukan oleh pengunjung yang melihat-lihat atau berniat mencuri. Panitia tidak bertanggungjawab jika terjadi kehilangan.
  10. Laptop, Handphone, Blackberry, Ipad, Galaxy Tab, Dompet, Uang jangan ditaruh begitu saja tanpa pengawasan untuk mencegah hal-hal buruk (hilang/rusak) yang mungkin terjadi baik oleh sesama teman, sesama stand, maupun pengunjung.
--------------------

PADA SAAT PULANG / TUTUP STAND
  1. Peserta diharapkan tidak bongkaran sebelum pukul:  20:30 WIB baik pada hari sabtu maupun minggu.
  2. Pada saat tutup, para Peserta diharapkan menutup standnya dengan baik dan rapi, Peserta bisa menutup standnya dengan kain atau bahan terpal. Barang-barang berharga harap dibawa pulang.
  3. Barang-barang berharga dan bernilai mohon dibawa pulang jangan ditinggalkan ataupun dititipkan di area pameran, baik kepada sesama stand, maupun kepada panitia.
--------------------

LAIN-LAIN
  1. Dalam keadaan Force Majeure, maka semua pihak tidak berhak menuntut ganti rugi dalam bentuk apapun juga pada Panitia / Penyelenggara.
  2. Panitia / penyelenggara terbuka untuk ide / masukan / kerjasama lain yang masih berhubungan dengan tujuan mengembangkan komunitas dan event.
----------------------------------------------------------------------------------

FORMULIR PENDAFTARAN
Bagi yang berminat, silakan copy-paste isi data-data dibawah ini dan kirimkan ke khcionline1@gmail.com 
  • Subject: FREE STANDBOOTH [HOBBY FEST]
  • NAMA STAND : _________
  • Penjelasan, komunitas ini adalah: __________
  • Nama pendaftar (sesuai KTP) : __________
  • Alamat FB: __________
  • Kota domisili: __________
  • Tujuan bergabung : __________
  • Nama pimpinan komunitas : __________ no. HP:__________ email:__________
  • Nama Contact Person:__________Jabatan:__________
  • nomor HP 1: __________
  • nomor HP 2: __________
  • alamat email: __________
  • Kegiatan yang akan dilakukan dalam event, jelaskan secara detail:__________
  • Tampilan stand, dekorasi, jenis produk dalam standbooth jelaskan secara detail:__________
  • Apakah akan berjualan dalam standbooth? YA/TIDAK
  • Jika Ya, sebutkan, produk apa:__________
  • Produk / Merchandise yang akan diberikan pada panitia:__________
  • Free Tiket yang diminta, maksimal 3 orang: (cantumkan nama dan posisi/jabatan)
  • 1._________
  • 2._________
  • 3._________
  • (Metode yang akan dipakai adalah model absensi nama dengan memperlihatkan KTP)
  • Jumlah orang/anggota dalam stand: _________
  • Bersedia membantu mempromosikan event ini? YA / TIDAK
  • Peserta aktif hadir di kedua hari, baik hari Sabtu dan hari Minggu:YA/TIDAK
  • Mempromosikan event dan mengundang teman / kerabat? YA / TIDAK dengan cara apa, sebutkan: __________
  • Menyetujui  & bersedia mengikuti ketentuan panitia penyelenggara? YA / TIDAK
  • Lampirkan cara / screenshot / bukti / link promosinya, dan jelaskan pererencanaan dan jadwalnya secara detail: __________
---------------------------------------------------------------------------------

LAMPIRAN
  • Lampirkan profil, data, dokumentasi komunitas.
  • Lampirkan contoh karya, atau contoh produk yang akan dipajang di stand  dam bentuk foto.
  • Lampirkan logo komunitas untuk dilampirkan pada media promosi kami.
----------------------------------------------------------------------------------


CATATAN
  • Panitia Penyelenggara akan mempelajari data-data yang dikirim dan mempertimbangkan jumlah standbooth yang masih tersedia.
  • Bagi pendaftar yang disetujui, Panitia Penyelenggara akan mengirimkan jawaban via email.
  • Untuk informasi lebih lanjut jika ada pertanyaan, bisa email ke: khcionline1@gmail.com